HUBUNGAN CITRA MEREK TABUNGAN BRITAMA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENYIMPAN UANG PADA BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) CABANG X

Skripsi ini saya tunjukkan bagi mahasiswa calon sarjana ekonomi jurusan manajemen. Judul skripsi ini adalah Hubungan Citra Merek Tabungan Britama Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menyimpan Uang Pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang X.

Tujuan dari skripsi ini adalah sebagai berikut:
  • Untuk mengetahui citra merek Tabungan BritAma pada Bank BRI Cabang X
  • Untuk mengetahui upaya membangun merek yang dilakukan oleh Bank BRI Cabang X untuk Tabungan BritAma.
  • Untuk mengetahui hubungan antara citra merek Tabungan BritAma dengan keputusan menyimpan uang  yang dilakukan oleh nasabah.


Adapun hasil penelitiannya adalah sebagai berikut:

Citra merek tabungan BritAma telah terbentuk dengan baik di mata nasabahnya mengingat jawaban-jawaban atas pertanyaan yang diberikan bernilai positif. Namun ada beberapa hambatan yang dikhawatirkan dapat menghalangi dalam proses membangun citra merek tabungan BritAma yaitu antara lain:
  • Kurangnya fasilitas ATM BritAma di kota X
  • Kurang respeknya pelayanan yang diberikan oleh para pegawai yang menangani tabungan BritAma.

Terdapat hubungan yang signifikan antara citra merek dengan keputusan menyimpan dana nasabah di tabungan BritAma pada Bank BRI Cabang X.Dengan nilai koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,414. Hal ini bisa dilihat hasil uji validitas, realibilitas dan uji signifikansi yang telah dilakukan peneliti. Pada uji validitas dan reabilitas, dapat diketahui bahwa nilai r hasil sebesar (x=0,8417 dan y=0,8365) lebih besar dari r tabel 0,1985 yang berarti Ho ditolak atau hipotesis peneliti diterima. 

Kemudian pada uji signifikansi, diketahui bahwa didapat angka probabilitas 0,000. Oleh karena angka dibawah 0,05, maka Ho ditolak dan Hi diterima atau terdapat hubungan yang positif antara citra merek terhadap keputusan nasabah dalam menyimpan dana, artinya semakin baik citra merek suatu barang atau jasa maka akan semakin loyal nasabah pada merek tersebut, dan demikian sebaliknya.

Deskripsi:
Full Content (Bab I - V)
Format Ms. Word
Total Halaman Isi 84 Halaman
Pengiriman via Email
Kode: SKP-004
Order? Klik DISINI
Rekomendasi Produk

Cafe Bisnis Online Web Hosting Murah Indonesia | Web Hosting Murah dan Handal

Produk Terbaru Kami

AYO GABUNG BERSAMA SAHABAT-SAHABAT ABDUL SIDIK