Optimasi Produksi Sayuran Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X

Optimasi Produksi Sayuran Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X Bagi anda yang sedang mencari skripsi tentang optimasi produk sayuran. Saya sarankan segera miliki skripsi full konten ini dalam Ms. Word. Sebagai gambaran berikut sekilas isi dari skripsi ini…

Pembangunan sektor pertanian dalam arti luas ditujukan untuk menghasilkan produk-produk unggulan, menyediakan bahan baku bagi keperluan industri, dan memperluas kesempatan kerja. Produk-produk tersebut berbasiskan pada agroindustri dan agribisnis yang tangguh yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan nilai tambah. Sasaran akhir dari aktivitas tersebut adalah meningkatkan pendapatan petani yang didukung oleh ketersediaan biaya, tenaga kerja, faktor kelembagaan serta sarana dan prasarana lainnya.

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan fungsi produksi dari produksi sayuran yang ada di X, melakukan optimasi produksi, dan mengetahui sejauhmana efektivitas optimasi produksi yang telah dilakukan terhadap komoditas sayuran yang ada di kawasan X.

Penelitian dilakukan di X.  Jumlah petani responden adalah 24 orang yang kemudian di sharing menjadi 19 orang. Data dan informasi yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner dan wawancara ke petani sebagai pemilik lahan pertanian, meliputi biaya tenaga kerja langsung, biaya bibit, biaya pupuk dan biaya obat-obatan untuk komoditas sayuran  wortel, caysin, pakcoy, lobak, harinso, ketumbar, bawang daun, buncis dan kailan.

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pertama, analisis regresi berganda yang digunakan untuk menganalisis atau menentukan fungsi produksi. Kedua, analisis korelasi sederhana dan korelasi berganda. Analisis ini digunakan untuk mencari besarnya pengaruh antara  satu variabel independen (X) dengan variabel dependen (Y) baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian survei dan metode penelitiannya yaitu metode kuantitatif analitis.

Deskripsi:
Full Content (Bab I – V+lampiran)
Format Ms. Word
Total Halaman Isi 69 Halaman
Pengiriman via Email
Kode: SKP-012
Order? Klik DISINI
Rekomendasi Produk

Cafe Bisnis Online Web Hosting Murah Indonesia | Web Hosting Murah dan Handal

Produk Terbaru Kami

AYO GABUNG BERSAMA SAHABAT-SAHABAT ABDUL SIDIK