Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Unit Usaha Simpan Pinjam Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi

Skripsi ini full konten dengan format di Ms. Word. Adapun judul dari skripsi ini adalah Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Unit Usaha Simpan Pinjam Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi. Sangat cocok bagi anda mahasiswa program studi manajemen atau Agribisnis. Berikut adalah uraian singatnya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari variabel-variabel pelayanan prima (service excellence) terhadap kepuasan anggota Koperasi, baik secara parsial (sendiri-sendiri) maupun secara simultan (bersama-sama) serta variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan anggota Koperasi. Variabel-variabel pelayanan prima yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (appearance), perhatian (attention), tindakan (action), tanggung jawab (accounttability) dan kenyamanan (freshness), yang kemudian dijabarkan menjadi beberapa item variabel.

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pertama, uji validitas dan reliabilitas yaitu untuk mengetahui validitas dari semua instrumen serta mengetahui tingkat konsistensi hasil pengukuran yang menggunakan metode sekali ukur (One Shot Method). Kedua, analisis regresi berganda yang digunakan untuk menganalisis hubungan dari pengaruh antara satu variabel terikat dengan dua atau lebih variabel bebas. Ketiga, analisis korelasi sederhana dan korelasi berganda yang digunakan untuk mencari besarnya pengaruh antara  satu variabel independen (X) dengan variabel dependen (Y) baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian survei dan metode penelitiannya yaitu metode deskriptif analitis. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah teknik purposive sampling atau teknik pengambilan sampel karena berdasarkan beberapa pertimbangan.

Ada tiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1) terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial dari variabel pelayanan prima terhadap kepuasan anggota Koperasi, (2) terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dari variabel pelayanan prima terhadap kepuasan anggota Koperasi, dan (3) ada salah satu dari variabel pelayanan prima yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan anggota Koperasi.

Deskripsi:
Full Content (Bab I - V+lampiran-lampiran)
Format Ms. Word
Total Halaman Isi 94 Halaman
Pengiriman via Email
Kode: SKP-011
Order? Klik DISINI
Rekomendasi Produk

Cafe Bisnis Online Web Hosting Murah Indonesia | Web Hosting Murah dan Handal

Produk Terbaru Kami

AYO GABUNG BERSAMA SAHABAT-SAHABAT ABDUL SIDIK